-->

Type something and hit enter

ads here
On
advertise here
Obat Batuk Alami . Sebagaimana kit ketahui bahawa batuk adalah penyakit yang termasuk umum saat menghadapi cuaca exstrim ( panas dan lalu dingin ) ini bukan berarti penyebab utama batuk namun adalah karena kekebalan tubuh anda sedang berkulang . Oleh karena itu disini kami akan memberi cara mengobati batuk secara alami untuk anak dan orang dewasa .

Obat Batuk Alami Untuk Anak Dan Dewasa Dijamin Manjur

Obat Batuk Alami

Sebelum ke pokok bahasan kali ini disini kita perlu tahu penyebab batuk itu apa ? sehingga kita bisa menghindari batuk tersebut .

Penyebab Batuk Kering

Berikut ini adalah penyabab batuk kering tidak bedahak biasanya batuk kering lebih sakit dibanding berdahak , yuk lihat penyebab-penyebab batuk kering :

1. Effek Samping Obat

Tahukan anda, ternyata beberapa obat juga bisa menimbulkan effek samping yang bisa jadi penyebab batuk kering. Karena sebagian obat sifatnya untuk mengontrol tekanan darah yang bisa menjadi salah satu hal yang menyebabkan terjadinya batuk kering.

3. Infeksi Pernafasan

Jika anda menderita infeksi pada saluran pernafasan, biasanya anda akan mengalami batuk kering tak berdahak. Batuk kering bisa berlangsung kurang lebih selama 2 minggu. Namun jika sakit berlanjut, anda harus segera berkonsultasi dengan dokter spesialis dibidangnya.

4. Meningkatnya asam lambung dan Refluks Asam

Hal ini bisa terjadi saat anda mengkonsumsi makanan pedas yang bisa menjadi penyebab meningkatnya jumlah asam lambung dalam tubuh. Sehingga asam lambung naik ke tenggorokan.

5. Penyakit Serius / berbahaya

Batuk juga dapat disebabkan oleh beberapa jenis penyakit serius seperti radang paru-paru, atau bahkan kanker.



6. Reaksi Alergi

Salah satu penyebab batuk kering yang karena adanya alergi, yang menyebabkan tenggorokan gatal mata memerah atau iritasi dan menyebabkan batuk kering. Untuk menghentikan batuk karena alergi, anda harus bisa menemukan penyebab alergi terlebih dahulu, agar anda bisa mengobati batuk kering

Penderita batuk berdahak sebaiknya menghndari tempat yang banyak debu dan juga dingin. Karena kedua tempat tersebut adalah penyebab timbulnya batu. Jaga tubuh untuk selalu hangat dengan menggunakan jaket atau selimut. Selalu mandi dengan air hangat. Dan perbanyak minum air putih setidaknya 7-8 gelas per hari.

Penyebab batuk Berdahak

Berikut ini adalah penyabab batuk berdahak biasanya batuk berdahak lebih terdengar jorok dibanding batuk kring sehingga saat kamu batuk menghindarlah dari orang makan , yuk lihat penyebab-penyebab batuk berdahak diantaranya yaitu :

Infeksi Pada Saluran Pernafasan
Penyebab selanjutnya yaitu karena adanya infeksi pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh bakteri jahat atau virus

Flu yang berlebihan
Flu berlebihan merupakan salah satu penyebab mengapa anda bisaterkena penyakit batuk berdahak. Untuk mengurangi batuk anda, anda bisa menjaga agar tubuh anda tetap hangat.

Meningkatnya asam Lambung
Meskipun pada kebanyakan kasus jarang terjadi, namun ternyata meningkatnya asam lambung bisa picu terjadinya batuk berdahak yang membandel
Peradangan (Inflamasi) Pernafasan
Penyebab batuk berdahak yang pertama yaitu karena adanya inflamasi pernafasan yang bisa memicu terjadinya batuk berdahak dan batuk tidak berdahak.

Asap Rokok, Asap kendaraan dan Polusi
Batuk berdahak juga dapat disebabkan oleh asap rokok, asap kendaraan dan polusi, maka dari itu, jauhkanlah asap dari sekitar tempat tinggal anda. Kalaupun anda ingin keluar rumah, pakailah selalu masker

Obat Herbal Batuk Alami Mengatasi Batuk Kering


Adapun cara mengobati batuk alami anda bisa menggunkan bahan herbal di bawah ini dan ini aman bagi anak-anak juga ampuh bagi orang dewasa :



1.Kencur

Sediakan bahan yaitu 1 rimpang kencur, kemudian cuci dan kunyah halus dengan sedikit garam. Kemudian telan sambil dibantu dengan meminum air hangat. Lakukan pengobatan ini 2 x sehari, pagi dan sore hari.



2. Kunyit

Selain ampuh mengobati penyakit maag, ternyata kunyit juga bisa dijadian sebagai obat batuk, terutama untuk batuk kering. Cara pembuatannya adalah tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu ke dalam satu gelas susu. Kunyit mempunyai khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk.

3. Daun Kemangi

Daun kemangi merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Daun kemangi juga mempunyai aroma yang khas dan hangat. Daun kemangi mempunyai banyak manfaat salah satunya yaitu untuk mengobati batuk. Cara pengolahannya yaitu, sediakan 5-7 lembar daun kemangi, kemudian rebus dalam 1-2 gelas air, saringlah air rebusan dari daun kemangi tersebut dan minum air rebusan daun kemangi tersebut minimal 1x/ hari hingga batuk anda benar-benar sembuh



4. Belimbing wuluh

Sediakan 5-10 buah blimbing wuluh, kemudian cuci dan haluskan menggunakan blender. Selanjutnya campurkan dengan 1 cangkir air masak dan sedikit garam. Kemudian peras dan saring campuran buah belimbing wuluh tersebut dan minumlah 2 x sehari setiap pagi dan petang hingga batuk anda sembuh.



5. Bunga mawar

Selain indah, ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi batuk. caranya cukup mudah, ambil bunga mawar segar kurang lebih sekitar sepuluh gram, kemudian tim dengan air secukupnya dan tambahkan gula batu secukupnya. Minum sebanyak dua kali sehari, hingga batuk anda berkurang dan sembuh. (cara ini belum saya coba)



6. Daun asam muda

juga dapat berfungsi menyembuhkan batuk kering. Caranya, ambil daun asam muda setengah genggam, kemudian campurkan dengan daun saga manis, kayu manis, dan gula batu secukupnya. Rebus dengan api kecil sampai mendidih dan saring. Ramuan obat siap untuk diminum.



7. Campuran Teh dan Jahe

Kalau untuk teh dan jahe mungkin anda semua sudah tahu manfaatnya. Selain enak, teh dan jahe juga punya banyak manfaat yang salah satunya yaitu sebagai obat penyembuh batuk. Caranya yaitu, sediakan 1 jari jahe dan segelas teh hangat / agak panas. Setelah itu cuci bersih jahe tersebut dan iris2, selanjutnya campurkan dengan teh yang diseduh dengan air hangat/agak panas tadi. Setelah itu minumlah 2x/hari.

Obat Batuk Alami Batuk Berdahak

Berikut ini kami akan menjelaskan bagai mana cara mengatasi batuk berdahak pada pasien yang terserang penyakit dengan resep obat alami batuk .

1. Kencur

Kencur yang sudah dibersihkan dan dikupas, diparut hingga mengeluarkan sari airnya. Peras dan tambahkan sedikit garam dan air. Lalu aduk hingga rata. Setelah itu minum ramuan tersebut sebelum tidur dan setelah sarapan. Maka batuk berdahak akan sembuh.

2. Daun sirih

Daun sirih secukupnya direbus dengan dicampur potongan jahe. Lalu air rebusan tersebut diminum sehari sekali agar tubuh tetap hangat dan juga sehat.

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis memang memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Salah satunya adalah batuk yang berdahak. Cara membuatnya, jeruk nipis dicampur dengan kecap. Atau kecap bisa diganti dengan madu. Lalu minum campuran tersebut 2 hingga 3 kali sehari. Resep ini juga bisa untuk obat tradisional radang tenggorokan untuk anak dan anak akan menyukainya karena rasanya tidak pahit.

Selain bahan alami di atas, ada bahan alami lainnya yang bisa digunakan sebagai obat tradisional batuk berdahak. Yaitu belimbing wuluh, bunga mawar, daun asam muda, dan tanaman serai. Belimbing wuluh yang telah ditim bersama gula, air dan juga beberapa butir ada, disaring lalu diminum. Begitu juga dengan bunga mawar. Ditim dengan air dan dicampur dengan gula batu secukupnya. Lalu diminum dua kali sehari.

4. Jahe

Karena batuk berdahak perlu selalu menjaga tubuh agar tetap hangat, maka jahe adalah obat yang tepat. Dengan meminum sari jahe yang dicampur dengan kencur dapat mengatasi batuk berdahak. Minum minimal satu hari sekali.

Itulah sobat obat batuk alami yang sudah mashur dan tidak asing lagi di maya semoga saja obat batuk herbal alami ini bisa membantu solusi pesien batuk ringan dan parah .