-->

Type something and hit enter

ads here
On
advertise here
Memandikan Anak Bayi
Bayi memanga tidak dianjurkan setiap pagi atu sore dimandikan tapi cukup dibersihkan bayi bunda dari kotoran dan dilap dengan handuk yang basah . Namun setidaknya bayi harus dimandikan 3 kali dalam seminggu . oleh karena itu sangat penting cara-cara memandikan bayi yang tepat sehingga kulit bayi bunda terawat .

Memandikan bayi sangan penting kesabaran dan kehati-hatian sehingga kuku tidak melukai kulit bayi sebab kulit bayi sangat mudah tergores dan luka .

Bagi bunda yang butuh cara memandikan bayi disini kami beriakan caranya :
  1. Lahkah awal , Siapkan terlebih dahulu keperluan mandi bayi.
  2. Lahkah kedua , Isi air hangat (36-37 C) ke bak mandi, periksalah suhunya.
  3. Lahkah ketiga ,Bukalah bajunya, bungkus dengan handuk di pangkuan Anda, usap matanya dengan kapas yang dibasahi dengan air matang dingin, bersihkan sekitar wajah dan mulut.
  4. Lahkah keempat , Bersihkan mata dari luar ke dalam, gunakan kapas yang dibasahi.
  5. Lahkah kelima, Basuh kepala, wajah, leher, dada, lengan, punggung dan tungkainya. Perhatikan daerah lipatan.
  6. Lahkah keenam , Sabunilah kepala dan badan. Gunakan washlap. Pilih sabun bayi dengan formal PH balance agar tidak pedih di mata.
  7. Lahkah ketuhjuh , Keramasi rambutnya, pegang kepalanya di atas bak mandi. Keringkan, lepaskanlah handuk, letakkan satu tangan di Lahkah kedelapan ,bawah pundaknya, sementara tangan lainnya diletakkan di pantat. Masukkan bayi secara perlahan ke bak mandi.
  8. Lahkah sembilan , Topang leher dan pundaknya, sabuni dan bilas. Pegang pantatnya dan angkat. Bungkus dengan handuk. lap sampai kering. Biarkan bayi terbungkus handuk saat memakaikan baju dan popok.
  9. Bila bayi lelaki maka ersihkan kotoran yang ada pada kulup secara perlahan, dorong lembut kulit penis ke pakaiannya. Sekalah (seko) kotoran dengan kasa basah.
  10. Untuk bayi perempuan Bersihkan daerah kemaluan dari depan ke belakang (dari kemaluan ke anus dan dapat diulang dengan kasa baru), demikian pula dengan selangkangan. 
Sekian cara memandikan bayi yang bisa kami bagikan mnamun untuk lubang telinga dan hidung sebaikanya gunakan kapas  (cotton bud) yang basah  untuk membersihkannya .

Click to comment